Program Pendidikan Gratis Yayasan Dulur Salembur Cimahi

Pahala menyekolahkan anak yatim itu cukup beragam. Bahkan menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi setiap orang, terutama umat muslim.

Anak yatim merupakan seorang anak yang sudah tidak lagi memiliki ayah karena ditinggal meninggal sebelum ia dewasa (baligh). Selain itu, keberadaan anak yatim juga perlu membutuhkan bantuan, sebab tidak ada lagi penyokong untuk menghidupinya.

Apalagi kehilangan ayah tentu juga bisa berdampak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak saat dewasa kelak. Maka dari itu, memelihara dan menyantuni anak yatim sudah menjadi amalan yang sangat mulia.

Selain itu, akan mendapatkan pahala cukup besar yang bisa diterima oleh seseorang yang menyantuni anak yatim dengan sepenuh hati. Bahkan Rasulullah SAW pun juga sudah memberi gambaran jika surga letaknya berdekatan dengan hati nurani.

Pahala menyekolahkan anak yatim sangat berlipat-lipat. Karena anak yatim sudah tidak memiliki seorang ayah lagi karena ditinggal meninggal saat ia belum dewasa.

Secara tegas, Al-Qur’an mengatakan jika anak yatim merupakan sosok yang harus selalu diperhatikan, dikasihi, dan dipelihara dengan baik. Bahkan Allah SWT juga berfirman dalam hadits mengenai keutamaan menyayangi seorang anak yatim.

Pertama mengurus anak yatim bisa memberikan perlindungan, termasuk di hari kiamat nanti. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga bersabda, jika orang yang beriman dan menyantuni anak yatim, mereka akan memperoleh perlindungan.

Kedua selalu dekat dengan Rasulullah di surga, bahkan sedekat jari tengah dan jari telunjuk sekalipun. Sebab Rasulullah juga menjanjikan surga untuk mereka yang jaraknya dekat dengan beliau.

Ketiga menyantuni anak yatim merupakan bentuk ibadah dalam rangka untuk mengajak kebaikan dan melarang berbuat maksiat atau amar makruf nahi mungkar. Kesimpulannya pahala menyekolahkan anak yatim, kita akan selalu mendapat rahmat dari Allah SWT.

Yayasan Dulur Salembur Cimahi sejak dahulu telah mengadakan program pendidikan gratis bagi adik-adik yatim binaan dengan tujuan untuk meringankan beban keluarganya dan untuk memenuhi pendidikan yang sudah sewajarnya di terima oleh adik-adik yatim ,yang Insya Allah ke depannya akan menjadi manusia yang berguna bagi Agama dan Bangsa, program sekolah gratis ini tentunya tidak akan berjalan jika tidak adanya dukungan dari Bapak/Ibu donatur ,oleh karena itu kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para Bapak/Ibu untuk menyisihkan sebagian dari harta , demi kelancaran program pendidikan gratis di Yayasan Dulur Salembur Cimahi.

KITA RINGANKAN BEBAN KELUARGA DARI ADIK-ADIK YATIM KITA

Yukkk raih pahala dengan mendukung program pendidikan gratis Yayasan Dulur Salembur Cimahi

Yayasan Dulur Salembur (YDS) memulai kiprahnya sejak September 2008, berangkat dari sebuah gagasan bersama, dan perkumpulan insan-insan beriman yang sangat peduli pada pendidikan, khususnya anak – anak yatim, piatu dan dhuafa.

Kami bekerja menjalankan program – program sosial kemanusiaan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar, baik berupa pelayanan kesehatan, pendidikan & santunan khususnya kepada anak – anak yatim, piatu dan dhuafa.

VISI

Bersama menciptakan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berpendidikan dan berakhlakul karimah, serta mewujudkan generasi yang mandiri dan bermartabat.

MISI

Mengelola tanah wakaf agar lebih berfungsi dan memiliki nilai-nilai luhur bagi kehidupan, sehingga rahmat bagi alam. Menyelenggarakan pendidikan yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dengan taraf yang layak dan berkualitas. Memberikan pelayanan dan sarana kesehatan dengan cepat dan manfaat kepada masyarakat bawah. Memberikan santunan dan bantuan serta pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

MOTO

“Membangun Dunia dengan Semangat Kekeluargaan Menebar Cinta, Toleransi dan Perdamaian”

Kami percaya setiap insan memiliki hak untuk mendapatkan tempat tinggal untuk berlindung, pendidikan yang layak, sarana kesehatan yang cepat dan manfaat, serta hak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, kami berupaya membuat program – program visioner yang dapat membantu memenuhi kebutuhan dari setiap insan yang benar – benar membutuhkan.

Selengkapnya

Tunggu Informasi Selanjutnya..

[mgodonation_total form = 'CF6209864e4f326' target = '200000000' ]

[mgodonation_data form = 'CF6209864e4f326' anonim = 'Hamba Allah' ]